Selamat Datang di anwarmuzacky Blogs

Selasa, 20 Maret 2012

Bikin Album Foto buat Facebook


Halo sob….ketemu lagi nech dengan karya anak bangsa hehehe…Kali ini aku pingin berbagi pengalamanku aja nech,tentang bagaimana cara bikin album foto yang bagus yang nantinya kita bissa upload juga ke facebook kita.Tentu bagi temen-temen yang suka update foto di facebook pingin fotonya keliatan lebih menarik bukan,kalo berbagai pose udah kamu coba bahkan nyampe ngerasa kehabisan pose karena sangking banyaknya pose foto yang kamu upload di facebook,sekarang coba kamu otak-atik aja foto terbaru kamu menggunakan Ms. Publisher yang ada di computer dan laptop kamu sob.Kenapa harus pake Ms. Publisher,kan banyak juga aplikasi-alikasi computer yang bisa kita gunakan buat editing foto….??? Yup emang bener banget sob…banyak editing foto yang bisa kita gunakan buat edit foto kita di computer,seperti photoshop,photoshine,photoscape dan lain sebagainya tapi menggunakan Ms. Publisher kita bisa bikin album photo sesuka kita,selain mengedit foto disana kita juga akan mengasah sejauh mana kreatifitas kita.Selain itu kita bisa dengan mudah menempelkan beberapa foto lalu kita jadikan selembar foto aja,kan jadi lebih cepet uploadnya sob…kef b kita.Ok langsung praktek aja yuk…
1.       Pertama kita masuk ke Ms. Publisher dengan cara klik start-program-Ms. Publisher pilih blank page size klik create dipojok kanan bawah.
2.       Untuk menambahkan foto pada lembar kerja silahkan klik toolbar picture frame yang ada di samping kiri lembar kerja kemudian klik picture from file,drag kursorf ke lembar kerja,tekan tombol Ctrl pada keyboard  pilih foto-foto yang akan di tambahkan kemudian klik insert.
3.       Atur posisi dan ukuran masing-masing foto.
4.       Bila kita ingin menambahkan judul album kita bisa menggunakan tool word art dan tulis judul yang kita inginkan misalnya “ MY PHOTOS “.
5.       Atur posisi,ukuran serta warna judul album kita agar lebih menarik.
6.       Tambahkan gambar-gambar lucu tambahan sebagai accessories album kita.
7.       Terahir simpan album yang telah kita buat dengan save as type JPEG.
8.       Selesai kita bisa masuk ke facebook kita untuk upload album foto terbaru kita.

Demikian info yang bisa saya kasih buat temen yang pingin tahu tentang cara bikin album foto yang menarik.Semoga info ini bermanfaat juga mohon tambahan ilmunya bagi temen-temen yang memiliki pengalaman atau cara yang lebih menarik silahkan berbagi disini.