Selamat Datang di anwarmuzacky Blogs

Jumat, 04 Mei 2012

Cara Daftar Google Adsense dengan Blogspot


Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya tentang cara daftar google adsense dengan blogspot.Berawal dari keinginan saya untuk mengikuti program google adsense yang bisa memberikan kita profit melalui penayangan iklan adsense yang ada di blog kita.Tapi sepertinya google lebih selektif lagi terhadap para calon publisher,sehingga banyak sekali yang kesulitan dalam melakukan registrasi untuk memiliki akun google adsense.Kesulitan yang saya temui pada saat ingin mendaftar goole adsense dengan blogspot adalah saya harus daftar melalui dashboard blogspot.Sedangkan di dalam dashboard saya tidak ada link yang menuntun saya menuju halaman adsense seperti yang di jelaskan oleh google.Mungkin dari temen-temen juga ada yang mengalami hal yang sama ingin memiliki google adsense tapi hingga sekarang belum bisa registrasi.Nah setelah saya gooling alias bertanya sama mbah google,ahirnya saya menemukan beberapa artikel yang terkait dengan cara registrasi google adsense dengan blogspot.Hingga sekarang saya telah berhasil mendaftar google adsense dengan blogspot saya.Ok…berikut adalah langkah-langkahnya :
1.       Anda harus tahu terlebih dahulu ID blogspot anda,untuk mengetahui ID blogspot anda silahkan anda login ke akun blogspot anda www.blgogspot.com kemudian klik “Edit Entry”.Perhatikan URL dasbor anda disana anda bisa melihat kode angka,itulah ID anda yang nantinya akan digunakan untuk registrasi google adsense,jadi silahkan anda catat atau copy ID anda tadi.
2.       Lanjutkan dengan memulai pendaftaran google adsense dengan cara : buka link http//www.blogger.com/monetize.g?blogID=7072545464457877302 untuk ID silahkan ganti dengan ID blogspot anda.Setelah anda buka link di atas nanti anda akan dibawa ke halaman pendaftaran google adsense seperti berikut.
3.       Ikuti semua langkah-langkah pendaftaran yang diberikan google adsense
4.       Isikan data diri anda dengan klik form yang akan anda isi,nanti aka nada dua pilihan,pilih saja buat akun adsense baru.
5.       Kemudian tentukan tata letak iklan yang nantinya akan di tampilkan di blog anda.biasanya anda juga akan diminta untuk mengisikan no HP yang valid yang nantinya akan di gunakan untuk mengirimkan kode untuk verifikasi via sms.
Setelah semua proses pendaftaran telah selesai nanti anda akan mendapatkan konfirmasi yang dikirim via email :

“AdSense is enabled for your blog!

Your ads are currently serving with publisher ID ca-pub-5454**********.
Please wait up to 48 hours for your new account to be reviewed before ads are displayed on your blog. In the meantime, your blog will display public service announcements in place of ads.”
Jika  sudah mendapat konfirmasi seperti diatas berarti akun google adsense anda telah siap,sekarang anda tinggal menunggu pihak google mereview blog anda hingga iklan di tampilkan di blog anda.Proses menunggu review juga terkadang cepat terkadang juga bisa sampai beberapa minggu,setelah proses review selesai anda akan mendapatkan email dari google adsense,klik link yang diberikan dalam email untuk verifikasi akun anda.Selanjutnya anda bisa login ke dasbor akun google adsense,mulailah dengan melengkapi data diri anda,data pembayaran dan sebagainya,kemudian ambil script iklan dan pasangkan di blog anda.Demikian beberapa cara untuk bisa daftar google adsense dengan blogspot,selamat mencoba.
“ Good Luck “